7 Platform Trading Cryptocurrency Legal Terbaik

Diposting pada

Trading cryptocurrency seakan-akan menjadi trend di pasar Indonesia bahkan dunia saat ini. Hampir setiap hari juga muncul jenis crypto baru yang dirilis dan dapat diperdagangkan. Menjanjikan keuntungan yang besar dalam waktu yang singkat menjadi salah satu faktor mengapa jenis crypto terbaru sering diminati, meskipun tak jarang bisa juga menderita kerugian yang sangat besar.

Hingga saat ini, peminat digital asset cryptocurrency ini sangat banyak. Dari yang admin bisnispedia amati, ada sangat banyak forum di Facebook dan Telegram yang khusus membahas seputar cryptocurrency. Forum tersebut biasanya dimanfaatkan untuk berbagi informasi seputar “Airdrop” alias asset yang dibagikan secara gratis sebelum asset crypto tersebut dirilis dan analisa pergerakan dari crypto yang populer.

Jenis digital asset yang dipelopori oleh Bitcoin ini telah didukung sepenuhnya oleh pemerintah Indonesia. Hal ini dapat dilihat dari dibuatnya Peraturan Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Nomor 7 Tahun 2020 tentang Penetapan Daftar Aset Kripto yang dapat Diperdagangkan di Pasar Fisik Aset Kripto. Tujuannya menciptakan iklim investasi yang sehat dan menghindarkan dana dari aktivitas-aktivitas ilegal.

Pada kesempatan kali ini, admin akan berbagi beberapa platform trading crypto recommended buat kalian yang pastinya sudah teregistrasi di Bappebti, jadi dapat dipastikan keamanannya. Platform-platform tersebut adalah sebagai berikut.

  1. https://indodax.com
  2. https://tokocrypto.com
  3. https://rekeningku.com
  4. Pintu (hanya berbasis aplikasi yang dapat diunduh di Play Store dan Apps Store)
  5. https://id.upbit.com
  6. https://luno.com/id
  7. https://zipmex.com/id

Jadi itulah beberapa platform trading cryptocurrency yang recommended menurut admin bisnispedia. Untuk perbedaannya pasti terletak pada fitur-fitur yang ditawarkan. Bisa dicek satu persatu ya atau nanti akan admin review satu per satu deh. Silahkan tinggalkan komentar jika ada pertanyaan ya.